Minggu, 04 Februari 2018

Merperkuat Tali Persaudaraan Lewat Shalat Gerhana Bulan Berjama’ah






            BONTANG—SMA Negeri 1 menyambut dengan baik gerhana bulan total yang hanya terjadi ratusan tahun sekali melalui shalat gerhana bulan bersama di halaman sekolah. Tepatnya pada 31 Januari 2018, yang dimulai pukul 19:00 wita untuk shalat isya berjama’ah dahulu. Kemudian dilanjut dengan shalat gerhana bulan dan ceramah singkat dari H. Tasnim Muin, SH. Pencetus sholat gerhana bulan untuk dilaksanakan dan ternyata sudah menjadi tradisi di SMAN 1 Bontang untuk mendirikan sholat ketika terjadi gerhana yaitu para guru dan siswa. Hal itu diungkap oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Bontang, Titi Wurdiyanti, M.Pd.

            “Tujuan dilaksanakannya sholat gerhana di sekolah untuk merperkokoh kekeluargaan antar warga SMA Negeri 1 Bontang. Selanjutnya agar memperkuat tali silaturahmi juga ukuah untuk semakin terasa” ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Bontang, Titi Wurdiyanti, M.Pd.


            Sholat Gerhana bulan berjalan lancar hingga akhir acara yang telah dipersiapkan matang oleh para anggota rohis di Smansa. Dari sholat isya berjama’ah, lalu sholat gerhana bulan dan mendengar ceramah dari ustadz H. Tasnim Muin, SH. 


  • Pict:




















0 komentar:

Pengikut